Cara Membuat / Memasang Daftar Isi di Sidebar Blog

daftar isi blog
Cara Memasang Daftar Isi di sidebar - Daftar isi ( sitemap ) atau tak jarang juga di sebut Table Of  Content, adalah bagian yang sangat penting yang harus ada di blog sobat. Umumnya, daftar isi biasa di letakkan di suatu halaman dengan tujuan untuk mengurangi beban blog saat loading.
Berbeda dengan postingan saya sebelum yang membahas tentang cara membuat daftar isi sitemap di blog, kali ini saya akan share untuk sobat bagaimana cara memasang daftar isi pada sidebar blog sobat. Widget ini akan menampilkan daftar isi blog sobat dalam bentuk per label dan akan menampilkan seluruh postingan ( artikel ) jika sobat mengklik opsi All label. Selain itu, widget ini juga di lengkapi dengan fungsi scrolling yang berguna untuk menghemat halaman blog sobat. 

Sobat yang tertarik untuk memasang widget ini, silahkan ikuti langkah - langkahnya berikut :


1. Log in ke akun blog sobat.
2. Kliik Rancangan --> Elemen laman --> Tambah gadget --> HTML/Javascript
3. Masukkan script berikut kedalam kotak.

<div style="background:#FFFFFF; no-repeat scroll 0 0; border:2px solid #FFFFFF; height:310px; overflow:auto; padding:10px; width:260px;">
<div id="cl_option">
Loading... </div>
<div id="cl_content_list">
</div>
<script type="text/javascript">
var jumlah_kata_dalam_ringkasan = 250;
</script>
<script src="http://tateluproject.googlecode.com/files/DaftarMenuOtomatis.js">
</script>
<script src="http://christiantatelu.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;callback=onLoadFeed&amp;max-results=500">
</script></div>

Lihat Gambar :

Tambahan :
  • Semua tulisan yang bercetak tebal pada script adalah kode yang bisa di utak-atik atau di ganti terutama kode width ( lebar ) dan height ( tinggi ) yang harus di sesuaikan dengan ukuran sidebar blog sobat dan tentunya nama blog juga..
  • Kode yang berwarna biru (500) pada script adalah jumlah yang daftar isi yang akan di tampilkan. Ubah kode tersebut jika halaman blog sobat berjumlah lebih dari kode tersebut.
4 . Klik Simpan.

Demikianlah Cara Membuat Daftar Isi di Sidebar Blog, semoga bisa membantu sobat blogger dalam menghias blog sobat.

Ditulis Oleh : christian angkouw ~ Cara Bikin Blog

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuat / Memasang Daftar Isi di Sidebar Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

41 comments

terima kasih ya atas informasinya ya :0)

Nice sahre gan, ma kasih

info yang bagus Gan...share ya....ke info toko surya62...makasih

saya suka dengan postingan anda, oya saya kemarin sudah baca postingan anda di atas dan saya sudah praktekkan, tetapi saat pertama kali saya pasang kok daftar isi jadi 2, tetapi beruntung sudah benar.

terima kasih,,,, dan saya akan berkunjung kembali

00:40:00

sip dah behasil

20:06:00

wih kren ne,..udh ok my blog,..

oje gan infonya tapi untuk buat yang wordpress gmana Bisa gak ? thanks jawabnnya

09:47:00

ijin coba gan

sip.. langsung ane coba..

jgn lupa kunjungi http://wonoindie.blogspot.com

link back dunk min aku dah masang linknya http://cecepkaton.blogspot.com/

eh gan...
sudah saya aplikasikan daftar isinya diblog saya...

keren baget.. bisa otomatis ngeadd postingan...

Blogspot Tutorial

sangat membantu gan

postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang cara membuat memasang daftar isi.... saya berharap bisa berkunjung lagi

wuiiih...keren banget mas bro...visit backm my blog ya di http://penjahitasakobagus.blogspot.com

Terima kasih Sob atas berbaginya, izin pasang diblog saya, Thanks:)

makasih mas ini yang saya cari :D

thanks ..
http://sempalansoftware.blogspot.com

saya coba dulu, kalo berhasil saya balik kesini lagi :)

Berhasil sob,,

salut, kode diatas tidak ditaruh link balik...
makasi yaa uda berbagi

08:07:00

siphhh

mantap gan

langsung ke TKP buat praktek

info menarik nih gan

Saya Mengundang Kamu Untuk Mengikuti Lomba
TOP KOMENTAR AWARD

Cara tidak susah kok. cuman berkomentar saja.
Jika kamu menang, kamu akan mendapatkan hadiah.
link:http://www.pai-cube.com/2013/01/top-komentator-award-dari-pai-cube.html

wow..nice info gan...ini yg saya cari2
kunjungi juga my blog www.newindoblog.blogspot.com

mantaap kunjungi blk sob..xramabanten.blogspot.com

keren. ada yg model lain ngak, aku pengen yg isi scrolnya cuman lebel saja yg ada di scroll. tolong bantu infonya please.
Damar-Journal.blogspot.com

Terima kasih

numpang copy ya sob,gw br bljr nich,cuman bwt ngisi blog gw.

08:37:00

thx bro

terimakasih bro, artikelnya sangat bermanfaat buat blog saya

Mantab nih script nya! Membantu banget :)

23:42:00

nice artikel.. thanks gan

keren banget infonya...>.< saya juga mau coba, maklum msh newbie..he..he...maju terus teman..mantap....:)

Mantap gans, keren, kunjung balik gans

Sharetivis

Mantap gans, keren, kunjung balik gans

Sharetivis

Thanks ya bero informasinya :D

wah infonya bagus banget gan
sekalian ane dah follow blog agan
jangan lupa follback yaaaa gan :)
http://pixmasoftware.blogspot.com/

12:51:00

ane praktekin dulu ya gan :D

terimakasih artikel yang sangat bagus menambah wawasan tentang dunia blog sekali lagi terimakasih......

masih bungung juga kang,, sidebar blog itu dimana.. Hehehe..
Kaaaabuuurrr... :D

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.