Cara membuat spoiler pada widget sidebar tanpa edit html

Hai sobat blogger!!! Tutorial blogspot kali ini akan menjelaskan bagaimana cara membuat tombol show/hide atau buka/tutup (spoiler) pada widget sidebar blogspot tanpa harus meng utak atik template blog sobat. kita langsung saja ke caranya...

1. Login ke akun blog sobat.
2. Klik Rancangan --> Elemen Laman.
3. Klik add gadget ( tambah gadget )
4. Pilih HTML/Javascript'
5. Masukkan kode berikut kedalamnya.

<div><div style="margin-bottom: 2px;"><i><b><small>Klik Untuk melihat</small></b></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"></div>
<div style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">
  
Letakkan artikel, gambar atau apapun di sini

</div></div></div>

6. Klik Simpan.
Selesai...

di coba ya.. jika ada yang kurang, bertanyalah di kotak komentar.
Semoga membantu!!!!

Ditulis Oleh : christian angkouw ~ Cara Bikin Blog

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara membuat spoiler pada widget sidebar tanpa edit html. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

9 comments

01:07:00

kalo widget nggak bisa disembunyiin/spoiler ya om?

21:10:00

wah.. mantab banget sob infonya. bermanfaat banget buat newbie seperti saya :)

terima kasih ya info nya :D

bukankah...
ini juga HTML?

Blogspot Tutorial

09:45:00

Patut dicoba sob! Ijin bookmark dlu ya :)

14:06:00

ini spoilernya dengan gaya scroll tidak mas?

ini hanya memberikan efek spoiler pada isi widget (div class='widget-content') saja ya mas sedangkan pada title widgetnya dihilangkan. kalau fungsi spoiler digunakan untuk title widgetnya gimana mas?

Buset script nya singkat juga ya! THANKS :)

makasih sob infonya. :D
kunjung balik ya..
http://tenlibrary.blogspot.com

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.