Tips menghias blog

Tips Menghias Blog - Hiasan adalah hal yang mutlak di perlukan dalam hal mempercantik. bayangkan aja jika artis tanpa make up,, pasti kacau kan? Kali ini ane akan kasih tips untuk sobat - sobat tentang cara menghias blog yang baik meskipun tidak selalu benar... Hehehe.

Sebelum kita menghias, terlebih dahulu kita cari tahu dulu makna kata Hias. Menghias berarti mendandani, mempercantik dan lain sebagainya yang nampak oleh indra.  Ada ungkapan yang berkata bahwa " Cantik di dalam adalah lebih baik dari pada cantik dari luar" ... Ya... memang benar, dan ungkapan tersebut juga berlaku dalam mendesain blog. Hiasan sebanyak apapun, se indah apapun takkan berarti jika tidak di dukung dengan konten yang berkualitas. (yang pasti hasil arya sendiri alias bukan COPAS)

Banyak sekali  hiasan ( widget ) yang di sediakn gratis di dunia maya.. sobat bisa memasang jam, kalender, chatbox, counter, dan lain - lain di blog sobat dengan sangat mudah. Ada pula yang di sediakan pihak blogger meski dalam tampilan yang kurang menarik.

Saran gua..

1. Gunakanlah hiasan tersebut jika sangat di perlukan.

2. Hias blog anda dengan 2 hingga 4 warna saja supaya tidak kelihatan norak. Misalnya warna background abu-abu dengan outer wrapper berwarna putih.

3. Gunakan warna background  terang di balik tulisan gelap dan jangan sebaliknya, karna konon mata manusia lebih suka yang begitu.

4.Jangan menggunakan widget yang terlalu berat.

5. Gunakan Fungsi scroll atau spoiler pada widget yang tampil terlalu tinggi. misalnya pada arsip.

6. Minimkan widget di Halaman posting. widget yang tidak ingin di tampilkan tersebut bisa di tampilkan di homepage. Caranya bisa di baca di artikel ini _menampilkan widget hanya di postingan atau homepage

7. Pasang daftar isi di dalam postingan dan bukan di sidebar.

8. Sering - sering berkunjung ke blog yang populer dan lihat widget yang di gunakan.

9. Yang terakhir, rajin - rajinlah blogwalking dan saling sharing dengan blogger - blogger lain. gunakan media   forum, jejaring sosial, social bookmark dan lain - lain  yang menjamur di dunia maya untuk wadah promosi blog kamu. ( maaf yang ini sedikit melenceng) HEHEHE
Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
02:13:00 delete

mantap tipsnya masbro

Reply
avatar
21:13:00 delete

blog pake didandani juga

Reply
avatar
Christian
AUTHOR
00:01:00 delete

@company profile.
Iya sob!!( Didandani tdk norak)
Jika ada tambahan, mohon berikan di kotak komentar....

Oke sob!! makasih.. :a:

Reply
avatar
Wisata Bali
AUTHOR
19:07:00 delete

Tampil cantik dan menarik....agar lebih disukai orang.

Reply
avatar
Danny wardaya
AUTHOR
23:36:00 delete

maksih infonya kaka..
cocok buat aku yang pemula..
http://dannywardaya.blogspot.com/
follow ya..
:c:

Reply
avatar
HACKERZZ PRO
AUTHOR
06:36:00 delete

THX... INFONYA BAGUS2 SEMUA
1X LG THX

Reply
avatar
01:55:00 delete

untuk membuat chat box gimana sobat....

Reply
avatar
01:36:00 delete

Dicoba lho.. sarannya
({})

Reply
avatar
00:50:00 delete

Thanks....
http://knowledgeofsmart.blogspot.com/

Reply
avatar
Boy Purba
AUTHOR
07:46:00 delete

keren gan,,

http://purbalaban.blogspot.com/

Reply
avatar
11:33:00 delete

Menghias blog pun ada aturannya, kalau terlalu berlebihan, malah jadi merusak blog itu sendiri. :D

Reply
avatar