Cara Memasang Artikel Acak di Blog

random post
Cara Membuat Artikel Acak ( Random Post ) di Blog -  Widget random post adalah widget yang manampilkan postingan atau artikel secara acak atau random untuk seluruh artikel di blog tanpa terkecuali. Berdasarkan penjelasan ini, berarti kita sudah dapat membedahkan antara related post, recent post ( baca : cara membuat recent post berjalan di blog ), popular post dengan random post.

Dengan memasang widget ini, postingan - postingan lawas yang kemungkina sudah lama tak di lihat pengunjung ( apalagi artikel yang tak memperoleh top 10 google ) akan di tampilkan kembali secara acak bersama postingan - postingan lawas dan postingan terkini lainnya.

Sobat yang tertarik memasang widget random post di blog silahkan ikuti tutorial berikut.

1. Klik Rancangan --> Elemen laman --> Tambah Gadget --> Pilih HTML/Javascript
2. Masukkan kode berikut ke dalam kotak yang di sediakan

<div style="overflow:auto; width:auto; height:250px; padding:5px;border:px solid #000000; font-family:julee; font-size:15px; font-color:#0000FF;">
<script type="text/javascript">
var randarray = new Array();var l=0;var flag;
var numofpost=10;function randomposts(json){
var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);
for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}
if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ol>');
for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];
for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>";
document.write(item);}}
}document.write('</ol>');}
</script>
<script src="/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&callback=randomposts" type="text/javascript"></script><span style="float:right; color:#000000;">Get this <a target="_blank" href="http://christiantatelu.blogspot.com/2012/03/cara-memasang-artikel-acak-di-blog.html"> widget! </a></span></div>

catatan :
var numofpost=10 berarti jumlah postingan acak yang akan di tampilkan berjumlah 10, silahkan tambah atau kurangi angkahnya dengan memperhitungkan berat loading blog.

3. Klik save dan lihat hasilnya.

Singkat padat namun di harapkan bisa membantu...

sekian...

Ditulis Oleh : christian angkouw ~ Cara Bikin Blog

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Memasang Artikel Acak di Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

37 comments

09:50:00

infone bagus gan : http://sarahnetslawi.blogspot.com/

masi banyak bauat infonya,. slam kenal ajj gan,.!!!

kayaknya ane harus sering2 nih datang kesini....

Mohon Maaf sebelumnya,karena saya telah banyak meng-copy isi dari blog ini.kenalkan.saya Munawar Nasution.anak medan

02:43:00

Saya siap merapan gan hehehe . . .

aku coba ya,,,,

thanks bro

BRO KAMU tinggal di mna
di mnado mna?
qt lei orang manado

ane cobain dulu gan..

makasih infonya sob,,

makasih atas tutorial-nya,.

wah thanks gan infonya, sangat membantu.

04:31:00

mantap nih,,artikel lama bisa muncul juga,,,

thank buat infonya,.. :))

Wah ini yang saya cari (tentang widget) makasih atas infonya gan, dofollow saya di blog ini untuk lebih menguasai tentang memanage blog dalam hal aksesoris, makasih gan.

informasinya bermannfaat,, makasih untuk informasinya gan :D

infonya oke...!!

Thanks OM visit back yo

thanks bro..salam blogger..

Wah keren banget nih tips buat pasang artikel acak di blognya.. Mantep bener, thanks gan..

07:01:00

Terima kasih Cristian, di blog saya sudah terpasang artikel acak berkat bantuan cristian. Semoga sukses dan Salam sehat selalu

Wah ternyata gak perlu edit html ya, hanya masukin script aja! THANKS :)

ternyata bisa ya gan, makasih ilmunya

udahh ane cobaa berhasil ,tapii kayaknya tdak cocok di blog saya

Mas, Agar ada gambarnya ada caranya ga?
Terima kasih ya...

cool , kunjung balik sob , sharingsama2.blogspot.com

Makasih gan.... :)
Sekarang di blog ane udah ada Artikel Acaknya...

00:56:00

makasih informasinya,,

terimakasih informasinya sob,langsung tak coba ya...

ngga bikin beratkan bos,widget ini?

05:22:00

wah keren gan makasih infonya :)

thanks yah sob..

siap ke tkp gan....makasih

09:39:00

blog ini hebat,.

mantab infonya....
Izin coba dulu...

Thanks Mas Tuk Infonya Ditunggu Kunjungannya Di http://kepo-osmonic.blogspot.com

kunjungi blog ini

http://pastiterpantau.blogspot.com/

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.